Minggu, 15 November 2009

Kelompok :
Anton Surachman (10206122 )
Rifal Mayfrisah (10206820 )



Judul Penelitian : ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DOC PEDAGING PADA PT X UNIT
BALI

Penulis : BUDI RAHAYU TANAMA PUTRI

Sumber : http://www.pdf-search-engine.com/strategi-pemasaran-pdf.html

Latar belakang : Dalam upaya meningkatkan pangsa pasar yang dimiliki, PT
X perlu melakukan analisis kondisi internal dan eksternal
yang mempengaruhi kondisi perusahaannya perusahaan perlu
melakukan evaluasi kembali terhadap strateg pemasaran yang
telah diterapkan selama ini, sehingga mampu memanfaatkan
seluruh kekuatan dan peluang yang ada serta mampu
meminimalkan kelemahan dan menghindari ancaman yang dihadapi.
Bila strategi pemasaran dapat dilakukan dengan tepat, maka
diharapkan perusahaan mampu meningkatkan pangsa
pasarnya,sehingga keuntungan yang diperoleh.

Masalah penulisan :belum mampu menyusun strategi pemasaran yang tepat karena
kurangnya informasi mengenai ”trend” dan jumlah permintaan
DOC di Bali
tujuan penulisan : bertujuan untuk menganalisis kondisi internal dan eksternal
yang dihadapi perusahaan dan menyusun rencana serta
strategi yang tepat bagi pemasaran perusahaan

Metode penelitian : Desain yang digunakan dalam penelitian ini adalah riset
deskriptif, yairu dilakukan pengumpulan data untuk menjawab
permasalahan yang ada.Pengumpulan data selama penelitian
dilakukan dengan menggunakan metode survai (Umar, 2000 dan
Rangkuti, 2002).

Sampel : Penelitian dilakukan pada salah satu perusahaan yang bergerak di bidang
pemasaran DOC (day old chicks) pedaging pada makalah ini disebut PT X.


Hasil Penelitan : Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT X Unit Bali berada pada sel IV,
yang masuk ke dalam kelompok pertama yaitu strategi tumbuh dan bina.
Formulasi strategi yang disarankan adalah : 1) melakukan riset pasar;
2) melakukan promosi penjualan dan 3) melakukan analisis kembali
terhadap sistem dalam pola kemitraan yang telah diterapkan agar mampu
menyerap lebih banyak DOC.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar